Selasa, 12 Juni 2012

Papan Target

Papan target yang saya maksud di atas bukan papan yang seperti ini ya :

http://nurulwidya.wordpress.com/2009/06/15/mimpi-targer-sasaran/
Papan target yang saya maksud disini papan yang isinya tempelan-tempelan target hidup saya, baik berupa barang yang saya pengen ataupun kemampuan yang ingin saya miliki. 

Awal mula bikin papan target ini sekitar 4 tahun yang lalu sehabis baca buku The Secret. Papan target ini saya simpen di pinggir cermin, jadi setiap saya bercermin selalu kebaca.

Beberapa minggu yang lalu, saya ngedadak pengen bersih-bersih kamar, karena emang kamar udah ancur seancur-ancurnya, kertas-kertas bekas numpuk dimana-mana, serpihan debu juga udah pada nempel-nempel di berbagai benda di kamar (efek skripsi gini nih, alibi :p).
Nah waktu beresin kamar itu, saya ga sengaja liat papan target saya. Percaya ngga percaya juga sih ya, hampir semua yang saya tempel disitu udah didapetin semua.
Ini contoh papan target saya dua tahun lalu, bukan aslinya, soalnya yang aslinya udah diganti sama target-target yang baru :D


Beberapa yang ga tercapai itu Bisa PHP sama DIET, haha. Ya memang diakui usaha saya untuk kedua target tersebut ga maksimal. Tapi Alhamdulillah yang lain-lainnya tercapai dan sekarang saya udah pasang target baru lagi. Diet masih ada di papan target yang sekarang, mudah-mudahan nanti tercapai yaaa..

Target-target yang dipasang itu memang harus diusahakan, bukan cuma ditempel  terus tiba-tiba langsung didapetin gitu aja. Dengan papan target itu kita jadi bisa lebih fokus buat mendapatkan apa yang kita mau. Inget yaa, harus diusahakan.

Ada beberapa temen-temen saya yang punya papan target juga, ada juga yang targetnya ditulis di buku, atau diselipin ke dalam buku. Pas kita ngobrol, ternyata mereka juga mengakui kalau hampir semua yang mereka targetkan itu tercapai, dengan usaha dan do’a tentunya.  Satu lagi,untuk pasang target hidup itu kita ga usah nunggu tahun baru atau lebaran loh ya.

Mulai sekarang, coba deh pasang target hidup kamu. Dimulai dari hal-hal kecil sampai hal-hal besar, dimulai untuk jangka waktu pendek sampai jangka waktu panjang.

1 komentar: